Tips Kulit Cantik ala Korea

Tips Kulit Cantik Ala Korea
Sumber: Dokumen pribadi

Kulit cantik ala Korea, wiihh, pastinya itu adalah idaman semua orang, khususnya kaum hawa. Kulit sehat, mulus, glowing, pokoknya flawless, cantik ala Korea :D

Namun, tahukah kalian? Bahwa untuk memiliki kulit sehat, glowing, cantik ala Korea itu membutuhkan perawatan yang tidak cepat.

“Menjaga pola makan dan pola hidup, sangat berpengaruh bagi kesehatan kulit,” ucap Alwin Lily dari IB Clinic yang menangani treatment kulit ala Korea.

Sebagaimana telah dijelaskan pada postingan terdahulu mengenai jenis kulit wajah dan rahasia kulit glowing cantik ala Korea, Alwin Lily juga memiliki tips khusus bagi kalian yang ingin memiliki kulit glowing cantik ala Korea.

Tips Kulit Cantik ala Korea dari Alwin Lily – IB Clinic

1. Kenali Jenis Kulit

Mengenali jenis kulit sangat penting agar bisa melakukan perawatan yang tepat sesuai jenis kulit yang dimiliki.

2. Minum Air Putih

Minum air sesuai dengan anjuran, yaitu minimal 8 gelas perhari atau setara dengan 2 liter air agar kulit dan tubuh terhidrasi dengan baik. Selain kulit sehat, organ tubuh juga akan terjaga kesehatannya karena kebutuhan cairan tercukupi.

3. Makan Sayur dan Buah

Kenapa makan sayur dan buah penting untuk kesehatan? Karena sayur dan buah mengandung oksigen dan antioksidan tinggi sehingga melindungi dari kerusakan sel. Beberapa sayuran dan buah yang direkomendasikan untuk membuat kulit glowing adalah, lemon, tomat, alpukat, blueberry, kentang, sayuran hijau, jeruk, kiwi, nanas, dan masih banyak lagi.

4. Istirahat yang Cukup

Ternyata istirahat yang cukup ada pengaruhnya juga untuk kesehatan kulit. Sesuai dengan anjuran untuk kesehatan, tidur yang cukup untuk rentang usia 18-64 tahun adalah 7-9 jam/hari. So, jangan sering-sering begadang, ya.

5. Menggunakan Serum

Menggunakan serum bermanfaat untuk melembabkan kulit, mengurangi atau mencegah noda hitam, mengatasi kerutan, mengatasi jerawat, dan lain sebagainya sesuai dengan tujuan dan jenis kulit wajah.

6. Menggunakan Day Cream atau Sunblock

Manfaat menggunakan sunblock di antaranya adalah, mencegah kulit dari terkena langsung paparan sinar matahari, mencegah munculnya komedo, mencegah kulit terbakar, membuat warna kulit tetap rata, serta mencegah penuaan dini. Bagi kamu yang sering bekerja di luar kantor tentunya sangat penting untuk menggunakan sunblock agar kulit tetap sehat.

7. Membersihkan Wajah

Setelah beraktifitas, jangan lupa untuk membersihkan wajah. Terutama bagi kalian yang menggunakan makeup. Manfaat membersihkan wajah adalah, membersihkan pori-pori, mencegah infeksi pada kulit yang akan menimbulkan iritasi atau jerawat, mencegah infeksi mata, menjaga kelembaban kulit, mencegah kulit menjadi kusam.

8. Menggunakan Krim Malam

Menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, memperbaiki lapisan kulit yang rusak, menyamarkan kerutan, mengurangi flek hitam, mencerahkan kulit. 

9. Menggunakan Masker 

Gunakan masker 1-2 minggu sekali agar kulit tetap sehat.Gunakan masker 5-20 menit hingga menyerap ke kulit. Manfaat menggunakan masker sendiri adalah untuk menutrisi kulit, melembapkan kulit, membersihkan kulit secara keseluruhan, dan masih banyak lagi manfaat menggunakan masker bagi kulit.

10. Hindari Krim yang Menjanjikan Kulit Glowing dalam Waktu Singkat

Poin ini penting sekali, karena krim yang menjanjikan kulit glowing dalam waktu singkat biasanya menggunakan zat yang berbahaya bagi kulit. Alih-alih mendapatkan kulit sehat, kulit malah akan menjadi kemerahan, iritasi, terjadi penipisan, ketergantungan, sampai akhirnya kulit menjadi rusak karena kandungan zat berbahaya yang terdapat dalam krim wajah tersebut.

Baca juga: Rahasia Kulit Sehat Glowing Cantik Ala Korea

“Di IB Clinic, kami juga banyak menangani pelanggan yang kulitnya terlanjur rusak. Untuk kasus seperti itu kami berikan dulu perawatan untuk menyehatkan kembali kulitnya, baru kemudian perawatan lainnya,” imbuh Alwin Lily lagi.

Bagaimana teman-teman? Berminat untuk memiliki kulit glowing cantik ala Korea di IB Clinic? Tunggu ulasan selanjutnya mengenai IB Clinic, ya.

Share:

1 comments

  1. Cakepp. Pengen kayak orang korea apa daya sudah dari sononya kulitnya putih tua. Hehehe

    ReplyDelete