Kisah Inspiratif Benny Wullur Part 2 - Perjalanan Menjadi Pengacara

Pengacara Bandung
Sumber: YouTube Channel Benny Wullur

Impian hanyalah tinggal impian. Impian Benny Wullur untuk menjadi seorang petinju sementara harus dikesampingkan terlebih dahulu karena ternyata nasib membawanya pada bidang yang berbeda.

Perjalanan Menjadi Pengacara

Melalui relasi sang Ibu, Benny Wullur mendapat pekerjaan untuk pertama kalinya.

"Waktu itu Mama berhasil menjual alat kesehatan dan bercerita bahwa anaknya lulus S1 tetapi belum bekerja. Akhirnya saya datang untuk wawancara. Namun, karena belum ada lowongan untuk S1 Hukum, maka sementara saya ditempatkan di bagian pengepakan dan produksi," ungap Benny.

Setelah itu, Benny menempati posisi HR Staff yang saat itu resign dan belajar banyak baik di bidang HR maupun produksi. Dari sanalah muncul ide-ide agar operasional perusahaan berjalan lebih baik lagi.

Keberhasilannya untuk memperbaiki kondisi perusahaan, dedikasi, serta sikap jujur membawa pengacara dari Bandung ini dipromosikan menjadi Direktur Operasional.

Dalam persiapannya untuk menjadi direktur operasional, Benny diharuskan mengikuti berbagai macam training dan pelatihan, seperti bidang human resource, perpajakan, dan masih banyak lagi.

"Semua training dan pelatihan tersebut dibiayai oleh perusahaan. Akhirnya jadi petinju enggak, masuk pabrik iya," ucapnya sambil tertawa.

Tahun 2002, Benny Wullur mengikuti pendidikan advokat, setelah lulus dan terinspirasi beberapa pengacara sukses, ia pun pada akhirnya ingin mencoba menjadi ahli hukum dan pengacara. Namun, niatnya untuk menjadi pengacara tidak langsung terwujud karena perusahaan tempatnya bekerja tidak mengizinkan Benny Wullur untuk resign.

"Perusahaan tidak mau melepaskan saya, salah satu alasannya karena saya telah dibiayai untuk mengikuti begitu banyak pelatihan sebagai persiapan untuk menjadi direktur operasional," ujarnya.

Pemilik perusahaan yang tidak ingin kehilangan SDM yang andal seperti Benny memutuskan untuk memberikan kesempatan kepadanya untuk merangkap menjadi pengacara sekaligus menjadi direktur operasional di pabrik. Lega, karena win-win solution ditemukan, Benny pun menjalankan kedua profesi tersebut dengan sepenuh hati.

Kasus Unik yang Pernah ditangani Benny Wullur

Pada tahun 2006-2007, Benny Wullur ikut menangani kasus yang ketika itu cukup ramai di Bandung, yaitu kasus seorang dokter dituduh mengeroyok pengacara.

"Kebetulan pengacara tersebut cukup terkenal dan saya sudah diestimasi akan kalah. Namun, saya berhasil menemukan celah sehingga saya bisa memenangkan kasus tersebut dan masuk dalam koran Suara Rakyat," ungkap Benny.

Lagi-lagi ahli hukum itu berjasa bagi perusahaan. Ketika perusahaan tempat Benny Wullur bekerja terpuruk dan memiliki banyak utang, ia pun dengan segenap kekuatan membantu menyelesaikan permasalahannya tersebut.

"Mulai ikut menghadapi para debt collector sampai akhirnya saya mendapatkan celah dalam perjanjian yang bisa membantu perusahaan untuk lepas dari jeratan hukum. Waktu itu bahkan saya sempat mengerahkan teman-teman beladiri saya untuk menghalau debt collector yang datang ke pabrik," kenangnya. 

Sebelumnya, pemilik perusahaan telah banyak berkonsultasi ke banyak ahli hukum untuk penyelesaian kasusnya, tetapi tidak menemukan titik terang. Bahkan ada di antaranya yang merupakan pengacara berpengalaman dan cukup ternama. Namun, pengacara dari Bandung ini berhasil menyelesaikan kasus dengan baik bahkan tanpa meminta bayaran.

Baca juga: Kisah Inspiratif Benny Wullur Part 1 - Impian Menjadi Petinju

Bagaimana seorang Benny Wullur bisa  menemukan berbagai celah dan dapat memenangkan banyak kasus dengan sangat baik? Padahal, bisa dibilang yang menjadi lawannya adalah pengacara-pengacara yang jauh lebih  berpengalaman serta terkenal di dunia hukum.

Jangan lewatkan kisah inspiratif sang pengacara dari Bandung, Benny Wullur pada tulisan saya berikutnya.

Share:

0 comments