Naik Omzet dengan Foto Produk yang Menarik

Naik Omzet dengan Foto Produk yang Menarik
Sumber: Dokumen pribadi

Foto produk adalah salah satu faktor penentu dalam omzet penjualan. Apa pun jenis produknya, foto produk yang menarik tentunya dapat menghipnotis calon konsumen. 

Melalui Zoom meeting, Sarah Malik, founder Foto Produk Katalog, menjelaskan bahwa foto produk sangat mempengaruhi omzet penjualan. "Foto produk yang menarik tentunya akan mendapatkan perhatian calon pembeli daripada yang fotonya asal-asalan saja. Dengan begitu pada akhirnya akan terjadi transaksi penjualan yang dapat menaikkan omzet hingga miliaran," jelasnya.

Kenapa Harus Membuat Foto Produk yang Menarik

Beberapa alasan harus membuat foto produk yang menarik adalah:

1. Foto produk yang menarik akan membuat konsumen terpikat.
2. Faktor penentu pembelian barang oleh konsumen.
3.Dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand produk.
4. Membuat produk terlihat mempunyai nilai tinggi.
5. Membuat produk lebih mudah diingat oleh konsumen.
6. Mempermudah promosi di media sosial.

Dari poin-poin di atas, dapat disimpulkan bahwa foto produk yang bagus merupakan strategi penting dalam pemasaran dan branding produk sehingga dapat menaikkan omzet penjualan.

"Foto apa pun bisa dibuat menarik. Foto baju, foto skincare, foto buku, ataupun produk lainnya," ujar Sarah Malik yang merupakan praktisi digital marketing selama sepuluh tahun.

Kemudian bagaimana cara membuat foto yang menarik? Jawabannya bisa dengan melakukan foto produk sendiri atau menggunakan jasa foto produk.

Foto Produk Katalog

jasa foto produk
Sumber: Website Foto Produk Katalog

Foto Produk Katalog adalah jasa dibidang pembuatan foto dan video produk yang dikelola oleh Sarah Malik sejak 2017 lalu.

PT. Farbe Partner Kreasi atau yang lebih dikenal sebagai Foto Produk Katalog (FPK) didirikan untuk membantu para pengusaha yang ingin mewujudkan ide-ide menarik untuk produknya dalam bentuk digital.

"Banyak cara untuk membagikan ide, contohnya seperti yang kami lakukan, yaitu dengan membuat foto dan video produk yang menarik," jelas Sarah Malik.

Jasa foto produk yang dibuat oleh FPK telah mencapai ratusan ribu produk dari para pengusaha di seluruh Indonesia. 

"Kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Kami memiliki tim yang berpengalaman serta selalu bersemangat dalam setiap pembuatan konten," ucap Sarah Malik.

Beragam foto produk dan video produk telah dikerjakan oleh FPK, pada Zoom meeting tersebut kami dari tim Indscript Creative berkesempatan untuk melihat beberapa contoh foto dan video produk hasil karya tim FPK.

Seperti foto produk buku yang ditulis oleh Indari Mastuti founder Indscript Creative di bawah ini, yang difoto dengan menggunakan model 'bule'.

Foto produk buku
Sumber: Telegram Indscript Creative

"Foto produk bisa menggunakan model ataupun tidak, begitupun dengan video bisa dengan model ataupun tidak," jelas Sarah Malik lagi.

Proses pengerjaannya pun terbilang cepat. Untuk foto produk hanya sekitar 2 hari sejak produk diterima oleh tim FPK. Harga yang ditawarkan FPK juga relatif terjangkau, mulai dari 159 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan foto yang menarik untuk produk Anda.

Contoh foto dan video yang telah dikerjakan oleh FPK bisa dilihat di website FPK  dan Instagram FPK  

Bagi yang memiliki budget terbatas tidak perlu khawatir, Sarah Malik membagikan tips untuk membuat foto produk cantik untuk Anda semua dengan menggunakan ponsel dan properti yang dimiliki di rumah.

Tips Foto Produk Cantik di Rumah Ala Sarah Malik

1.Tentukan tema.

tips foto produk
Sumber: Foto Produk Katalog

Tentukan tema yang sesuai dengan keinginan atau sesuai dengan produk Anda. Misalnya tema romantis, tema cerah, tema vintage, dan lain-lain.

2. Tempat yang sesuai.

tips foto produk
Sumber: Foto Produk Katalog

Pilih tempat yang sesuai untuk membuat foto produk. Catatan penting, pilihlah ruangan yang dijangkau sinar/cahaya matahari.

3. Properti pendukung foto.

tips foto produk
Sumber: Foto Produk Katalog

Siapkan barang-barang yang ingin digunakan dalam pembuatan foto produk. Misalnya seprai, gorden, bunga kering, batu-batuan, dan lain sebagainya.

Di bawah ini adalah contoh-contoh foto yang dibuat dengan menggunakan ponsel:

Foto produk fashion
Sumber: Foto Produk Katalog
Foto produk baju
Sumber: Foto Produk Katalog
Foto produk sepatu
Sumber: Foto Produk Katalog

Nah, tunggu apa lagi? Segera buat foto produk Anda menjadi lebih menarik untuk menaikkan omzet penjualan :)

Share:

1 comments

  1. Manfaat foto produk banyak manfaatnya, terutama untuk selling. Harus ada persiapan yang matang.

    ReplyDelete