Ide Usaha Unik Monica Susanto Berbahan Dasar Buah Kelapa

Ide Usaha Unik
Sumber: coconico.id


Setelah pada postingan sebelumnya saya menuliskan mengenai kesuksesan Monica Susanto dalam bidang kuliner pada saat pandemi dan berhasil mengembangkan Halo Hongkong Cafe, kini saya akan mengulas mengenai ide usaha unik yang ia kembangkan yaitu produk minuman berbahan dasar buah kelapa bernama Coco Nico.

Kenapa saya sebut unik? Bukankah sudah ada minuman sejenis seperti Hydro Coco dan beberapa merk lainnya? Begini tanggapan Monica Susanto.

"Produk yang saya kembangkan ini bukan air kelapanya saja. Namun, keseluruhan buah kelapa yang diolah, kecuali minyak santannya. Jadinya sari kelapa dan rasanya tidak seperti santan," ucap Monica Susanto ketika menjelaskan produknya pada Sarapan IIDB via Zoom meeting beberapa waktu yang lalu.

Kemudian, apa yang mendasari Monica Susanto memilih buah kelapa sebagai produknya?

BUAH KELAPA BANYAK MANFAATNYA

Menurut halodoc.com, ada 7 manfaat buah kelapa, yaitu:
1. Menjaga kesehatan pencernaan
2. Meningkatkan daya tahan tubuh
3. Membantu menurunkan berat badan
4. Mendukung fungsi otak
5. Menjaga kesehatan jantung
6. Kaya akan mineral
7. Mengontrol kadar gula darah

"Nah, karena manfaat yang begitu banyak tersebut, akhirnya saya dan Papa memutuskan untuk menjadikannya sebagai produk minuman sari kelapa dengan brand Coco Nico," imbuh Monica Susanto.

Dijelaskan oleh Monica Susanto, bahwa buah kelapa sendiri mempunyai nilai yang sangat tinggi di mancanegara. Negara China membandrol satu buah kelapa dengan harga 23 ribu rupiah, di USA 30 ribu rupiah, Dubai 50 ribu rupiah, dan di Jepang mencapai 75 ribu rupiah.

Saya sendiri baru mengetahui kalau ternyata buah kelapa adalah buah yang menjadi favorit serta cukup mahal harganya. Padahal ketika pulang kampung ke Kulonprogo, di sana banyak sekali bertebaran pohon kelapa yang kapan pun menginginkannya bisa langsung dipetik oleh pemiliknya :)

Keunggulan Minuman Sari Kelapa Coco Nico

"Produk Coco Nico ini sebenarnya sudah mulai ada sejak 2017. Namun, beberapa proses perizinan dan terpotong pandemi, jadi baru selesai semua sekitar 5 tahun," ujar Monica Susanto.

Perjalanan yang cukup panjang membuat produk sari kelapa Coco Nico ini lebih terjamin kualitasnya. Berikut beberapa keunggulan dari minuman sari kelapa Coco Nico:
✓ Sudah ada izin BPOM
✓ Sudah ada sertifikasi Halal
✓ Sudah SNI
✓ Bersertifikat ISO
✓ Sertifikat Indonesian's Pride The Best Coconut Taste in Indonesia
✓ Tidak menggunakan pemanis buatan (hanya manis dari kelapa itu sendiri)
✓ Menggunakan mesin besar untuk proses pengemasannya, sehingga bisa tahan hingga 1.5 tahun.
✓ Tanpa pengawet
✓ Dapat dikonsumsi segala usia
✓ Aman bagi ibu hamil dan menyusui
✓ Mengandung sari susu yang baik untuk menunjang kesehatan

Harapan besar Monica Susanto adalah, agar brand Coco Nico ini bisa tersebar luas hingga ke mancanegara dan menjadi produk kebanggaan Indonesia.

Kandungan Minuman Sari Kelapa Coco Nico

Ingredients atau isi dari minuman ini adalah:
1. Sari kelapa
2. Daging kelapa yang diolah menjadi nata de coco
3. Sari susu

Baca juga: Monica Susanto, Sukses Berbisnis Kuliner di Masa Pandemi


Tertarik untuk lebih banyak mengetahui informasi tentang sari kelapa yang satu ini? Silakan mengunjungi media sosialnya:

Instagram: @coconico.id
Website: www.coconico.id

Minuman sari kelapa Coco Nico juga membuka peluang kepada teman-teman semua untuk menjadi reseller-nya. Bagaimana caranya? Tunggu tulisan saya berikutnya, ya :)

Share:

0 comments