Ngopi Santai dan Nikmat Bersama Luwak White Koffie

White Coffee Luwak
Everyday Coffee - Sumber: Dokumen Pribadi

Siapa pecinta kopi di sini, tunjuk tangaaann ... :D

Hai semua, kali ini Ibu sebagai coffee lover mau berbagi cerita mengenai sebuah produk kopi yang belakangan menjadi favorit untuk menemani dalam segala kegiatan.

Sudah banyak merk kopi, baik kopi hitam maupun yang mengandung creamer yang sudah Ibu coba, sampai kopi-kopi ala coffee shop seperti Americano atau Vietnam Drip sampai Expresso atau Capucino, Vanila Latte, Avocado Coffee Latte, dan lainnya. Juga kopi kiriman dari teman, seperti kopi Bali atau kopi Aceh dan Palembang. 

Namun, kali ini Ibu memilih sebuah produk kopi yang ternyata memiliki varian less sugar dan sangat nikmat baik aroma dan rasanya.

Kopi apakah itu? Yuk, simak sharingnya :)


Ngopi Santai dan Nikmat Bersama Luwak White Koffie
Luwak White Koffie - Sumber: Dokumen Pribadi

Kopi Luwak 


Ada yang tahu apa itu kopi luwak? Ya, kopi luwak ada kopi yang terbuat dari biji kopi yang dimakan oleh luwak (musang). Khas dari kopi luwak, antara lain, karena di dalam organ pencernaan hewan tersebut kopi mengalami fermentasi secara alamiah oleh enzim-enzim yang dihasilkan bakteri. Enzim terkait ternyata mengurangi kadar keasaman biji-biji kopi.

Beragam jenis kopi luwak, baik robusta, arabica, maupun white coffee.

Kini, kopi luwak yang beredar di pasaran tidak lagi hanya merupakan hasil pencarian di alam terbuka, seperti di kebun kopi atau hutan, tetapi dihasilkan dari tempat-tempat pemeliharaan luwak.

Jenis musang luwak atau Paradoxurus hermaphroditus tercatat sebagai salah satu hewan yang biasa memakan buah kopi dan menghasilkan kopi terbaik. Hewan ini banyak ditemukan di perkebunan kopi dan hutan di Sumatera dan Jawa.

Namun, ternyata tidak semua jenis biji atau buah kopi dimakannya. Luwak hanya memakan buah kopi yang benar-benar matang dan segar.

Wah, hewan pun bisa memilih yang terbaik ya, untuk dirinya, sama seperti manusia :)

Kopi Luwak White Koffie


Pasti sudah akrab, ya dengan brand kopi yang satu ini. 

Luwak Kopi adalah nama dari sebuah brand kopi yang awalnya bernama Tan Hok Seng dan sudah mulai dipasarkan sejak tahun 1965. Kopi ini dijual di Pasar Peterongan Semarang.

Sejak tahun 1999, brand Kopi Luwak menjadi brand premium dan sangat digemari masyarakat. Pada awal tahun 1999 PT. Java Prima Abadi selaku produsen Kopi Luwak mulai memperluas usahanya dengan membuka kafe dan hingga saat ini menjadi brand yang dikenal baik nasional maupun internasional.
Luwak White Koffie Less Sugar
Luwak White Koffie - Sumber: Dokumen Pribadi

Kopi Luwak White Koffie Less Sugar


Nah, inilah dia salah satu varian kesukaan saya. Bisa dibilang saya adalah seorang coffee addicted. Dulu, saya bisa menghabiskan 2-3 cangkir kopi dalam sehari.

Kenapa sih pilihnya kopi luwak? Sebagaimana dikatakan di atas bahwa kadar asam kopi akan berkurang karena enzim pencernaan dari luwak, maka kopi luwak cukup nyaman untuk lambung. Apalagi kadar gula varian less sugar ini, sesuai dengan yang tertulis di kemasan less yang artinya lebih sedikit. 

Bagi saya yang dianjurkan secara medis untuk mengurangi konsumsi gula karena masalah kesehatan, varian ini cocok banget.

Selain itu, rasa khasnya membuat waktu ngopi saya terasa makin nikmat serasa di kafe-kafe.

Dalam melakukan pekerjaan utama saya sebagai penulis dan editor, Luwak White Koffie Less Sugar ini tidak pernah ketinggalan.

O iya, Luwak White Koffie ini juga tersedia dalam berbagai varian, salah satunya varian Collagen yang bisa mendukung kesehatan kulit :)

Soal kehalalan dan expire date-nya tidak perlu dikhawatirkan, karena Luwak White Koffie sudah mengantongi sertifikasi halal dan mempunyai expire date panjang, serta teregistrasi di BPOM.



Sebagai tambahan info, Kopi Luwak juga sering mengadakan berbagai event sampai undian berhadiah berupa emas dan tiket umrah, loh. Info lebih lengkapnya bisa ceki-ceki di Official Instagram Kopi Luwak ini :)

Share:

14 comments

  1. Favorit saya Luwak White Koffie ini, rasanya nikmat banget, suka sama rasa krimnya yang lembut. Bagi yang yang punya asam lambung, Luwak white koffie ini masih aman dan gak bikin masuk angin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak betul. Lamaaaaa banget off ngopi, syukurlah ada produk ini hehe

      Delete
  2. saya juga suka luwak white koffee ini, rasanya khas, suka harum kopinya
    akhir-akhir ini suka dengan harum kopi yang harum

    ReplyDelete
  3. Kopi Luwak White Coffe, favorit banget. Pas pertama kali produk ini keluar langsung pengen cobain, apalagi saat itu sedang booming, bahwa kopi dari luwak itu enak banget...semboyan mereka Luwak White Coffe, Kopi Nikmat Tidak Bikin Kembung, memang nyata adanya..

    btw, saya suka ulasannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget ga bikin kembung. Aman perut hehe. Thank you :)

      Delete
  4. Naaah aku juga suka banget sama Luwak Coffee, rasanya enak creamy dan manisnya pas menurut aku. Dari komposisinya Luwak ini memakai gula asli tidak seperti beberapa kopi lain yang memakai pemanis buatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak suka banget sama creamy-nya. Apalagi varian less sugar ini, pilihan banget buat saya :)

      Delete
  5. Sayang sekali aku bukan peminum kopi makk...minum kopi bikin jantungku berdebar-debar trs ga nyaman. Berarti gak cocok kan yaa...

    Kopi luwak white coffee bisandibeli buat suguhan tamu yaa krn praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, ihiks .... Beberapa orang ada sih yang begitu. Suami saya kalau nggak kopi hitam malah pusing dan berdebar. Apalagi kalau sambil dikasih tagihan bulanan mak, makin berdebar wakakaka ...

      Delete
  6. Waw, ternyata sudah lama juga brand ini ada. Saya kira pemain baru, ternyata sayanya yang mainnya kurang jauh, hhe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujurly saya juga baru tahu Mbak. Ternyata brand lamaaaaaa bingits hehe

      Delete
  7. jadi inget Lee Min Hoo jadi brand ambassador nya hihi, salah satu kopi favorit ini, karena aku termasuk yang ga suka kopi hitam hihi

    jadi inget di Bali ada tempat pembuatan kopi luwak dan macam2 kopi

    ReplyDelete
  8. Luwak White Coffee ini minuman yang tiap hari diminum ibuku.
    sama dengan ibuku yang tiap hari ngopi, katanya kalau ga minum bisa pusing. Buatku yang nggak terlalu addict banget sama kopi, kok bisa ya kalau ga minum kopi sehari aja bisa pusing. Aku kalau mau ngopi malah moodyan

    ReplyDelete