Serba Serbi Lebaran

Ditinggal Asisten…
Lebaran, waktunya para asisten untuk mudik.. ada yang mudik deket2 lebaran ada juga yang dari 2 minggu sebelumnya udah minta pulang. Asisten di rumah dua2nya mudik tgl 26 September 2008. Repot ? pastinya hehehe.. apalagi sekarang ada baby hks..

Tapi sebelum pada mudik, kita maksimalkan untuk bikin kue *cling cling*. Cuma bikin kue Nastar favorite suami tercinta dan Castengels request dari eyang uti. Resepnya special, untuk Nastar special panda dibuat 1 kg dengan pebandingan butter merk wisman 500 gr dan blue band 500 gr. Untuk castengel dibuat 500 gr dengan keju edam 250 gr. Hasilnya.. hhmmm yummy….

Minggu pertama ditinggal asisten Alhamdulillah mulus bin ajaib, ternyata gue bisa juga ngerjain segala tetekbengek kerjaan rumah tangga. Ternyata multi tasking bukan Cuma dikantor aja lho hehe.. Bangun otomatis kudu lebih pagi, jam 4:30 udah harus bangun sholat subuh dulu,trus ngerendemin baju, manasin makanan, masak air buat ganti air panas di termos ( dirumah dispenser ga colokin coz ada batita ), nyapu. Jam 6 eng ing eng, mulai nyuci baju. Sementara anak2 blom bangun misua kebagian ngepel rumah, nyapu depan n siram bunga. Ditengah2 nyuci masih harus direcokin sama si Dd yang minta nenen. 7:30 kelar juga deh akhirnya cucian, langsung mandi n sarapan. Dd udah bangun, kk nya juga.

Bingung mau ngasih si Kk sarapan apa, akhirnya udahlah.. nugget aja deh kalo ga menu andalan lain scramble egg plus smoke beef hihihi. Kasian juga kalo dipikir2 makan yang banyak bahan pengawetnya gitu, abis mo gimana lagi.. keteter booo… belom lagi kalo si Kk pake acara bertingkah mandinya, hhh… bikin naik pitam, tanduk keluar n taring panjang. So, bikin sayur pun yang simple aja, sop ato bayem ;p

Siang setelah si Kk makan, mulai deh tuh angkatin jemuran trus langsung di strika. Karena strikaan hari terakhir udah disikat abis sama si mbak, jadi enak ga ada baju2 numpuk yang bikin sebel mata, bikin tangan gatel untuk strika tapi ga ada tenaga buat nyetrika semua hks..

Sorenya masih repot dengan manasin makanan *again* n ganti air termos lagi,makslum deh si Kk ini masyih niup terompet kalo mik susu jadi kudu standby air panas terus. After dinner waktunya tukeran schedule, si Dd sama mamanda dan si Kk sama papanda. Tp ya itu, dua shio monyet yang juga ber hari lahir sama tetep ga bisa akur :D dua2 nya sama2 jail dan ga mau kalah saling menjaili hihi. Jadinya ya gitu sebagai penengah emaknya kudu turun tangan n kita tukeran lagi. Kk sama manda dan Dd sama panda…

Capeeekkkk euuyyy… tp kegiatan belum berakhir sampe di sini. Setelah the kids bobo, manda masih kudu lanjut, perah ASI buat stok, karena dua mingguan lagi udah ngantor.
Srooottt..sroottt…srooottt… ayuuukkk perah yang banyak kejar setoran..

Nah, baju kotor n cucian numpuk dimulai di hari pertama lebaran :(( sedihnya hatikyu. Karena seharian silahturahmi dan kudu nginep di rumah mertua, jadi cucian yah tinggal cucian, numpuk kaya’ gunung. Dua hari setelah lebaran, dengan sisa2 tenaga yang capekk karena jalan2, akhirnya selesai juga cucian. Tp strikaan ? walah nanti dulu dah, wong cuaapeekk tenanan iki.

Lulus cuciannya, ada lagi yang baru, secara hari sabtu jatah manda dan kk ikutan berenang ke Atlantis sama sodara2 yang dateng dari Jogya dan dari Dumai. Mana antri tiket nya kaya’ nganti tiket mo pulang kampong huuhhh.. blum lagi di dalem yang penuhnya amit2 hks..

Minggunya gilirannya panda dan kk dan para sepupu nya nonton Disney Live di Istora Senayan sementara manda di tinggal berdua aja di rumah dengan dd. Hari itu juga terjadilah kegiatan nyuci sambil nggendong si dd jadi acrobat deh hahaha…

Cerita sedihnya
Lebaran ini kita ga bisa ikut acara sungkeman di rumah simmbah di sawangan, problemnya karena dd Azka riwil ga ketulungan. Beda sama si kk si dd ini kalau di mobil pasti bangun dan biasanya keantengannya Cuma bertahan paling lama 20 menit hks.. jadi akungnya memutuskan untuk meninggalkan kita ber 4 di rumah mertua di cimanggis. Wal hasil, minggu kemarin kena semprot sama simmbah, dianggep udah lupa punya embah ga mau sungkem dll hks *sambil nangis Bombay*. Ampun mbah bukannya lupa, tapi mohon dimaklumkan, secara buyutnya riwel bin riwil kalo di mobil, lagian kan baru kali ini ga dateng.

Untuk catatan kita ini ga pernah bisa pergi ber 4. kalo mau pergi harus gentian, coz dd belum bisa diajak jalan2 jauh karena riwil. So, either itu manda-kk ato panda-kk yang bisa out.

Yang lebih sedih, tante Henny kudu nginep di Rumah Sakit karena anaknya yang nomor 2 step waktu di taxi dalam perjalanan ke Pasar Minggu. Syukur Alhamdulillah taxi nya belum sempat masuk tol bintaro, jadi bisa langsung ke IGD RS Internasional Bintaro. Tadinya dikira bercanda sama kakaknya yang duduk di depan, ternyata step. Sampe IGD di temp suhunya ternyata 41 dan langsung dikasih stesolid. Setelah panasnya turun dipindahkan ke RSPAD dan terpaksa nginep disitu selama seminggu :((

Alhamdulillah sekarang udah sembuh, sehat wal afiat. Rencananya mau nebus sungkem minggu depan, uti dan akungnya udah nyuruh2 pula. Tp si Dd dimana dong, kalo udah ngamuk di mobil kaya’ orang di siksa. Uti-akung nya nyuruh2 aja tapi ga mau dititipin hks, bingung katanya kalo udah rewel. Mudah – mudahan oma nya mau dititipin, ato kita gambling ajah yuks stress rame2 di mobil hahaha…

Banyak Alhamdulillah
Alhamdulillah, pas manda masuk kerja panda belum brangkat berlayar, Alhamdulillah panda masih sampe akhir tahun di Jakarta. Oya, sambungan ditinggal asisten, mereka yang janjinya balik tgl 5 molor jadi tgl 6 *bingung mode on deh* tapi gimana, udah due date masuk kerja. Akhirnya kutinggalkanlah suamiku di rumah bersama the kids hks.. Jam 10 akung dijemput anak buahnya, tp si penjemput malah disuruh balik lagi ke kantor. Katanya “saya ga ke sekolahan dulu deh hari ini, kasian cucu ga ada yang jagain” Alhamdulillah.Siangnya ternyata uti nya pulang, bawa makan siang dan gorengan *asyiiikk* jadi ga mikir lagi yang dirumah pada makan apa.. alhamdulillah..

Sms dulu ah asisten2.. Alhamdulillah mbak Nelis nanny nya Kk udah diperjalanan *legaaa*, tinggal sms yang satu lagi asisten yang punya bagian ngurusin kerjaan rumah. Wah, dia masih dikampung hks.., katanya baru tgl 8 sampe Jakarta. Ya sudahlah Alhamdulillah udah balik atu. Eeee… tgl 8 ditunggu2 sampe sore ga nongol2, yang nongol malah sms dari dia, kalo dia baru mau jalan dari Tasik (kampungnya dese’) karena bareng sama sodara2 yang lain. Kalo sendirian tatut katanya. Yo wis lah pasrah deh. Tgl 9 siang, ada sms lagi “ Bu maaf saya sudah di Jakarta, tp besok aja ke cibuburnya,soalnya masih capek mau istirahat dulu” gubraaxxx deh.. jadi inget si Nelis, mbak nya Kk yang selasa pagi begitu sampe Jakarta langsung tergopoh2 pulang ke cibubur *ga ada dua nya deh loyalty nya*.

Sekarang everything back to normal, asisten lengkap,member card nebeng pp sama temen kantor juga udah diperpanjang hahaha… secara sempat keputus waktu melahirkan *many thanks ya tebengannya *

Alhamdulillah :)

Share:

2 comments

  1. Tanpa asisten menyenangkan juga ya Han... Eh Han ada kok nuget yang tanpa pengawet.. gw akhirnya pake ini.. ya walopun rasanya gag segurih nuget lainnya.
    Iya si Nelis awet banget ;))...

    ReplyDelete
  2. Anonymous9:55 PM

    gpp lah repot dikit, yg penting happy... :) btw, ceritanya agak2 vulgar nih:

    "Srooottt..sroottt…srooottt… ayuuukkk perah yang banyak kejar setoran.."

    hehehehe...

    ReplyDelete