PT. BPR Mitra Parahyangan, dari Visi Misi Hingga Pendampingan UMKM

PT. BPR Mitra Parahyangan, dari Visi Misi Hingga Pendampingan UMKM
Logo PT BPR Mitra Parahyangan - Zoom meeting

Berbicara mengenai Bank Perkreditan Rakyat, kali ini saya akan sharing mengenai salah satu Bank Perkreditan Rakyat di Kota Bandung, yang sangat concern dengan pendampingan usaha UMKM.

Yuk kita berkenalan dengan PT. BPR Mitra Parahyangan :)

PT. BPR Mitra Parahyangan

PT. BPR Mitra Parahyangan, merupakan salah satu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Kota Bandung. BPR-MP demikian sering disebut, adalah bank yang melayani kegiatan usaha secara konvensional atau berdasarkan prinsip syariah yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran.

Visi dan Misi PT. BPR Mitra Parahyangan

PT. BPR Mitra Parahyangan meiliki visi dan misi sebagai berikut:

Visi: Menjadi BPR yang kuat dan terpercaya di Bandung dan sekitarnya.

Misi: Mensejahterakan setiap orang yang terlibat dengan PT. BPR Mitra Parahyangan

“Tidak hanya visi dan misi, kami juga mempunyai tagline, yaitu BPR MP Peduli,” ucap Bapak Toni Muliadi, Direktur Utama PT. BPR Mitra Parahyangan dalam jumpa Zoom meeting di Sararapan IIBD, 15 Juni 2022 lalu.

Selain, visi, misi, dan tagline, BPR MP juga memiliki arti pada setiap hurufnya, yaitu:

B = Bank terpercaya solusi keuanganmu

P= Pasti selalu menjadi solusi

R = Rela mengawasi dan mendampingi nasabah demi masa depan cerah

M = Mengerti kebutuhan para mitranya

P = Programnya sudah terbukti menjadi solusi setiap lapisan ,masyarakat

Produk PT. BPR Mitra Parahyangan

“Produk atau layanan kami hampir sama dengan produk dari Bank Perkreditan Rakyat lainnya, yaitu berupa tabungan, deposito, kredit atau pinjaman. Mungkin bedanya ya di legalitas atau kepemilikan perusahaan dan kami lebih konsen pada peningkatan UMKM,” jelas Bapak Yadi Mulyadi yang merupakan Direktur Operasional PT. BPR Mitra Parahyangan.

Saat ini PT. BPR Mitra Parahyangan telah memiliki sekitar 18 juta orang nasabah dan produk dari Bank Perkreditan Rakyat yang paling digemari saat ini adalah tabungan serta pembiayaan UMKM.

Dijelaskan, bahwa bagi UMKM yang mengajukan pendanaan di PT. BPR Mitra Parahyangan prosedurnya akan lebih ketat dibandingkan Bank Perkreditan Rakyat lainnya. Hal tersebut dikarenakan BPR MP ingin benar-benar mengarahkan dana yang diberikan digunakan untuk apa atau ringkaskan apakah sudah tepat penggunaan dana yang diberikan. 

Selain itu BPR MP juga akan memberikan pendampingan usaha UMKM berupa model manajemen sederhana, sehingga UMKM dapat menggunakan dana dengan tepat dan dapat lebih berkembang.

“Pendampingan usaha UMKM itu penting. Jangan sampai nantinya punya keuntungan baru 50 ribu rupiah sudah mau beli barang untuk kepentingan pribadi, punya keuntungan 1 juta langsung konsumtif. Jadi usahanya akan stuck dan bahkan bisa bangkrut,” tegas Pak Toni Muliadi.

Baca juga: Bank Perkreditan Rakyat Sebagai Permodalan UMKM 


Makna Logo dan Warna PT. BPR Mitra Parahyangan

Awal berdirinya PT. BPR Mitra Parahyangan dengan pemikiran, bahwa BPR MP harus mampu menjalin kemitraan dengan berbagai pihak. Kemudian, hubungan antara perbankan dengan masyarakat yang membentuk suatu keterikatan yang kokoh seperti diibaratkan seperti gunung tangkuban perahu, dengan tujuan untuk membangun Tanah Parahyagan berdasarkan kepercayaan dan profesionalisme (warna biru) dan disertai dengan ketulusan (warna merah muda)

Kontak PT. BPR Mitra Parahyangan

Warga Bandung dan sekitarnya, dapat mengunjungi langsung kantor BPR MP atau mengakses informasi secara online di bawah ini:

Alamat : Jalan BKR Lkr. Selatan No. 154A, Cigereleng, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40254

Website: https://bprmitraparahyangan.my.id/profile

E-mail: mitra_parahyangan@yahoo.co.id

Facebook: https://www.facebook.com/bprmitraparahyangan/


Share:

0 comments