Naikin Omzet di WhatsApp? Bisa Banget!

 

Naik Omzet dengan WhatsApp
Naik Omzet - Sumber: Dokumen Pribadi

Haiii, ketemu lagi dengan postingan saya yang masih seputar bisnis ala Emak.

Ada yang bertanya, “Kenapa sih, Mak. Seneng banget ngomongin bisnis dan nulis juga naik omzet?”

Astogee, eh astagaa ….

Hari gini lho, Mak. Adakah yang pernah mengalami kesulitan dalam memulai bisnisnya? Kesulitan dalam membina bisnisnya? Atau kesulitan dalam membangun bisnis yang sudah ada? Pernah 'kan mengalami yang namanya “bokek”, Mak? Dan semua itu rasanya enggak enak bangets

Oke, selanjutnya adalah tools apa yang bisa digunakan untuk menaikkan omzet. Salah satunya adalah dengan WhatsApp. 

Wow! Memangnya bisa menaikkan omzet dengan menggunakan WhatsApp? 

Tentu bisa dan saya akan berbagi mengenai kelas bisnis baru yang super keren, yang bisa membantu naikin omzet di WhatsApp. YES, hanya dengan optimasi WhasApp saja.

KENALAN DENGAN WHATSAPP

Menurut Wikipedia, WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas atau smartphone. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas, platform yang memungkinkan kita bertukar pesan, foto, file, sticker, voice note, dan masih banyak fitur lainnya yang ada dalam WhatsApp.

Layanan whatsapp tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, tetapi juga bisa dipakai untuk marketing dan promosi. Jika dulunya Emak mempromosikan bisnis melalui surat kabar atau brosur, saat ini ada yang jauh lebih mudah dan praktis yakni dengan aplikasi WhatsApp.

Sayangnya, banyak Emak yang masih terbatas pengetahuannya tentang WhatsApp sehingga belum paham cara optimasinya. Padahal, banyak fitur WhatsApp yang dapat digunakan untuk kemajuan bisnis. Salah satunya fitur katalog yang ada dalam WhatsApp Business.

Bagaimana Cara Naikin Omzet di WhatsApp?

Pertama, gunakan WhatsApp untuk hal yang positif. Tidak harus status jualan, tetapi berikan variasi pada status. Misalnya doa, sapaan, info, dan lain sebagainya.

Cara kedua untuk naikin omzet di WhatsApp adalah dengan mengikuti komunitas-komunitas yang dapat menambah wawasan atau ilmu tentang bisnis serta yang ilmu lain yang mendukung kemajuan bisnis. Misalnya saja, Komunitas Emak berbisnis, Komunitas Menulis, Komunitas Emak Mandiri, Komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis, dan masih banyak lagi komunitas positif yang bisa Emak masuki.

Ketiga adalah melakukan networking. Apa yang dimaksud dengan melakukan networking? Berteman, kenalan, menjalin hubungan. Indari Mastuti, mentor kelas bisnis dan founder Indscript Creative pada Zoom meeting Sarapan IIDB-8 Juni 2022, mengatakan, “Percuma dong kalau berkomunitas diem aja. Punya grup WA, tetapi sepi. Krik-krik-krik, kan jadinya. Mending bubarin aja, karena tidak bermanfaat.”

Keempat ikuti kelas bisnis optimasi WhatsApp. Ini penting pakai banget, karena dengan mengikuti kelasnya, kita akan dibimbing dan mengetahui langkah-langkah yang perlu dilakukan selanjutnya. Kita akan dibimbing bagaimana cara menggunakan WhatsApp secara optimal sehingga bisa naikin omzet di WhatsApp tentunya.

Untuk kelas bisnis ini, saya mau merekomendasikan kepada teman-teman, kelas bisnis yang berfokus pada optimasi di WhatsApp. Namanya NOW (Naikin Omzet di WhatsApp). Yakin deh, kelas ini amat sangat bermanfaat untuk menaikkan omzet dengan mentor yang sangat berpengalaman di dunia bisnis. Kelas NOW akan segera dimulai dan dimentori dengan mentor super kece Indari Mastuti, yang sudah memberikan training kepada puluhan hingga ratusan ribu wanita, khususnya IRT yang menjalan bisnis di rumah. 

Simak juga: Belajar Naikin Omzet Bisnis Bersama Mentor Kece Indari Mastuti


Kelas NOW merupakan bagian dari aneka kelas online yang diselenggarakan oleh Indscript Creative – Indscript Business Women University. 

“Dalam kelas NOW, saya akan ajarkan bagaimana ber-networking gokil di WhatsApp, sehingga database di WA bisa berubah dari cold market menjadi hot market,” imbuh Indari Mastuti lagi, pada Zoom meeting Sarapan IIDB.

So, jangan ketinggalan ya kelas bisnis NOW yang akan dimulai awal bulan dengan mentor Indari Mastuti.

Info lebih banyak tentang kelas binis Indscript Creative bisa hubungi saya di sini dan bagi yang sudah penasaran banget sama NOW bisa klik di sini untuk menonton video penjelasan lengkap tentang NOW.

Siap untuk naikin omzet via WhatsApp, Mak?

Share:

0 comments