Expensive and Magic Words Ever - Haruskah mengucapkan Tolong, Maaf dan Terima Kasih?

“Tolong”, “Maaf” dan “Terima kasih” konon adalah tiga kata termahal di dunia. Tiga kata tersebut adalah satu rangkaian yang menurut saya adalah rangkaian “kata ajaib” yang seringkali dianggap remeh namun sebenarnya mempunyai kekuatan yang luar biasa.
 
Jika tiga kata ajaib ini diucapkan di waktu yang tepat dan dengan cara yang benar, dapat mengubah sebuah situasi dan suana hati bahkan hubungan. Dapat mengubah amarah menjadi kasih sayang, lawan menjadi kawan, benci menjadi cinta.
 
Namun, sungguh mengherankan karena banyak sekali orang yang menganggap remeh ketiga kata ajaib ini bahkan kata ajaib yang dianggap remeh tersebut sangat berat untuk diucapkan.
Mengucapkan kata “tolong” ketika kita meminta atau memerlukan bantuan dari orang lain, tentunya orang tersebut akan merasa lebih dihargai ketika ada kata “tolong” didepan kalimat kita.
 
Kata “maaf” merupakan kata yang paling tepat untuk diucapkan pada saat kita melakukan kesalahan kepada orang lain. Ketika kata “maaf” diucapkan dengan tulus, dapat memulihkan hubungan yang rusak karena kesalahan yang kita buat. Mulai sekarang belajarlah untuk mengucapkan kata “maaf” kepada siapapun kita melakukan kesalahan. Lihatlah akan banyak hubungan dipulihkan dan akan banyak kesalahan dihapuskan ketika “maaf” diucapkan dengan tulus.
 
Ucapkan kata “terima kasih” dalam kita berkomunikasi, kita akan mendapatkan lawan bicara kita merasa senang dan dihargai. 
 
Ucapan terima kasih dapat kita berikan kepada siapa saja
 
Sesungguhnya dengan menghargai orang lain, minimal kita telah menghargai diri kita sendiri. Membiasakan untuk mengungkapkan ke tiga kata ini jika berinteraksi dengan seseorang atau sesama secara TULUS dan IKHLAS, maka hubungan saling menghargai dan di hargai akan tercipta dalam kehidupan sosial kita.
 
So have you say those “three magic” words ??

Share:

0 comments