Buah Hati

Orang tua mana sih yang tidak akan bingung dan sedih ketika buah hati tercinta sakit. Pastilah kita akan berusaha sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang dapat meyembuhkannya. Apapun akan dilakukan,bahkan kalau mungkin kita akan memohon agar bisa bertukar tempat dan menanggung penyakitnya, seperti posting ku yang lalu saat si cantik sakit... sekedar pilek pun pasti orang tua akan merasa sangat cemas akan si buah hati tercinta apalagi kalau harus sampai menjalani perawatan di RS dan melihat si kecil dengan selang infus di tangannya.

Aku jadi teringat seorang teman kantor yang buah hatinya mengalami kecelakaan. Putri nya akan berulang tahun ke 4 th saat itu, dan mengalami koma selama beberapa hari di ICU RS St. Carolus. Ketika aku dan beberapa orang teman menjenguk terlihat si kecil yang terkulai dengan kedua tangannya terikat di sisi kiri-kanan tempat tidur. Juga selang di kepala dan mulutnya. Sang ibu yang selalu setia berada disampingnya yang ketika kami temui mecoba memberikan senyuman ramah kepada kami, namun sinar mata kesedihan nya tidak dapat ditutupi. Saat itu juga tak dapat ku tahan air mata ku melihat anak sekecil itu sudah harus menanggung penderitaan . Membayangkan buah hatiku yang ada di tempat itu.

Juga seorang rekan di kantor yang buah hatinya saat ini sedang menjalani rawat inap di salah satu rumah sakit ibu dan anak. Umurnya sekitar 1 th 7 bln namun sudah dua kali menjalani rawat inap dan rawat inap yang ke dua ini dimulai sejak tgl. 19 Februari 2006 hingga saat aku menulis posting ini belum ada berita bahwa si kecil nya akan segera keluar dari RS.

Atau seorang bayi mungil yang sejak lahir sudah mengalami cedera di kepala nya akibat kecerobohan dari orang yang menolong persalinan sang ibu. Yang menyebabkan ia harus menghabiskan bulan pertamanya di ICU bayi dengan alat yang di tempelkan di seluruh tubuhnya untuk memantau perkembangannya.

Lalu bagaimana dengan orang tua yang membuang bayi atau tidak mau mengakui anaknya atau bahkan melakukan penyiksaan terhadap sang buah hati...?

Hanya orang gila dan orang yang tidak memiliki hati nurani yang melakukannya, orang yang tidak bersyukur sehingga tidak sadar betapa buah hati itu anugerah terindah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Yang harus kita lindungi dan cintai sebaik mungkin. Karena kita akan dimintai pertanggungan jawab oleh Nya kelak.

Untuk para orang tua dan yang akan menjadi orang tua. Rasakanlah getaran itu, rasakan degub jantung ketika membayangkan akan buah hati kita. Berharap melihatnya sehat dan tumbuh. Rasakan cinta dan sayang itu mengalir di seluruh tubuh kita. Hasrat untuk terus mencurahkan segala hal yang kita miliki, untuk membimbingnya, bermain bersamanya, berbagi hari dan keceriaan bersama.

Untuk semua buah hati yang sedang sakit semoga cepat diberikan kesehatan dan semoga yang sehat dapat menjalani hari-harinya dengan ceria, semoga kita semua dalam lindungan dan berkahnya ,dan semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Comments :

1. Mami Rafi ; 2006-04-13 12:34:28
Untuk semua buah hati yang sedang sakit semoga cepat diberikan kesehatan dan semoga yang sehat dapat menjalani hari-harinya dengan ceria, semoga kita semua dalam lindungan dan berkahnya ,dan semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

2. aisyah ; 2006-03-13 09:53:19
buat mandanya cantik, tks ya udah guidance aku buat blog sendiri...tks buanget, kamu udah memberiku inspirasi... buat cantik...cepet gede tambah cantik dan sehat ya.... kapan ke kampus? dibawa ya... (kapan skripsi kelar euy...kok jadi malas begini ya????)

3. emaknya kei ; 2006-03-09 07:04:09
alow cantik...

tengkyu yah dah mampir ke blognya Kei:) sering2 mampir ya moms biar rame he...
pakabarnya niy si cantik... ayo dunk update lagi kekekkekkkk....

Salam buat si cantik dari Kei muuuuuaaahhhhh....

4. Mama Nikki ; 2006-03-01 13:26:06
Hai.... cantik. Met kenal dari Nikki yach. Ih, panggilannya cantik, kayak kakak sepupu Nikki, panggilannya juga cantik! :D

5. qper ; 2006-03-01 09:40:41
Walaupun sulit usahakan jangan bersedih, karena saat sedih tanpa sadar kita sedang melakukan penolakan atau kecewa atas apa yang sudah ditentukan oleh-NYA. Sabar aja, semua pasti ada hikmahnya...

6. qper ; 2006-03-01 09:39
Walaupun sulit usahakan jangan bersedih, karena saat sedih tanpa sadar kita sedang melakukan penolakan atau kecewa atas apa yang sudah ditentukan oleh-NYA. Sabar aja, semua pasti ada hikmahnya...

7. Bunda Darell ; 2006-02-24 03:59:32
iyak kalo sakit jadi gak bisa diajak jalan-jalan :p. Yang pasti kalo anak sakit, orang tua mana yang gak sedih dan orang tua mana yang gak teler (ikut begadang bo!!!) :p. mudah-mudahan acara besok kita sukses yak, alias si kunyil-kunyil kita sehat. Amien...

8. Titi ; 2006-02-23 09:29:09
Kata2 Manda diatas sungguh menggugah hatiku untuk cepat2 mempunyai seorang buah hati, hihihi. Saat ini aku sudah mempunyai 2 org buah hati walaupun dia cuma buah hati dr kakakku, tapi aku sangat menyayangi mereka berdua, ( Rendy, Nadira )

ntuk si Cantik, jangan sering2 sakit ya, khan kasihan Panda dan Manda nya. ( eyang uti nya juga ya ? ) kelupaan. Cup2wow wat si Cantik........

Share:

0 comments