Buku Dear A Eril, Ungkapan Kesedihan Para Ibu

Buku Dear A Eril, Ungkapan Kesedihan Para Ibu
Penyerahan Buku Dear A Eril Kepada Ridwan Kamil - Sumber Youtube Channel Teh Iin

Beberapa waktu yang lalu, Indari Mastuti Founder Indscript Creative, menyerahkan buku berjudul Dear A Eril kepada Ridwan Kamil dan keluarga.

Keharuan meliputi acara penyerahan buku Eril tersebut dan Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kasih sayang untuk Eril.

Sebenarnya, apa yang menjadi alasan Indari Mastuti ketika mengajak para penulis wanita di Indscript Creative untuk menulis bersama dalam buku antologi Dear A Eril?

ALASAN BUKU ANTOLOGI DEAR A ERIL DITULIS

Penyerahan Buku Dear A Eril Kepada Ridwan Kamil - Sumber Youtube Channel Teh Iin

"Alasan saya mengajak para wanita menulis dalam buku antologi Dear A Eril untuk mengungkapkan kesedihan hati seorang Ibu yang kehilangan seorang anak," ucap Indari Mastuti dalam Zoom meeting Sarapan IIDB.

Kehilangan seorang anak, merupakan sebuah duka yang amat mendalam bagi orang tua terutama Ibu. Walaupun sejatinya semua hanya titipan dari Sang Mahakuasa, tetapi tentunya rasa ketika mengandung, melahirkan, menyusui, dan merawat buah hati dengan segenap curahan kasih sayang akan menjadikan hati Ibu hancur ketika ditinggalkan oleh sang anak untuk selamanya.

Kesedihan hati dan keprihatinan akan kisah Eril yang ikut dirasakan para Ibu ini kemudian dituangkan dan diabadikan dalam sebuah buku berjudul Dear A Eril.

Ketika ide menulis tersebut dirilis di grup menulis oleh Indari Mastuti, saya yang saat itu masih ada deadline pekerjaan tidak ikut memasukkan naskah. Cukup merasa menyesal karena tidak bisa menjadi bagian dalam buku Eril ini. Memang batas waktu untuk ikut menulis dalam buku Eril cukup singkat sehingga saya memutuskan untuk tidak ikut berkontribusi.

Tentang Buku Dear A Eril

Buku Dear A Eril - Sumber Tokopedia Indscript Creative

Dalam buku Dear A Eril, terdapat 54 cerita dari 54 orang penulis wanita yang ikut merasakan kesedihan akan berpulangnya Eril ke Rahmatullah.

Berikut isi dari cover belakang buku Eril.

Indonesia berduka, kesedihan mendalam dirasakan oleh kami semua. Kepergian putra bangsa dengan jalan yang tak terduga, namun meninggalkan kesan yang istimewa. 

Allah bukakan berbagai adab mulia yang pernah dilakukannya. Padahal, dahulu tak banyak yang mengenalnya, tak pula menjadi sosok yang tersorot kamera. Kebaikan dalam senyap saja. 

Yaa, dialah ananda Emmeril Khan Mumtadz (Eril)

Pesanmu indah, Nak …

"Siapa ingin menjadi bunga indah di surga diiringi berjuta doa, maka taburlah berjuta benih kebaikan selama di dunia …"

Dan engkau memang telah membuktikannya.

Informasi Buku:

Diterbitkan & dicetak oleh Indscript Creative

Bandung - Indonesia

Cetakan Pertama Juni 2022

Jumlah Halaman: vi + 150

Ukuran Buku 14,8 cm x 21 cm

Pencetakan dan Distribusi Buku Eril

Buku Dear A Eril - Sumber: Dokumen Pribadi

Buku Eril ini rencananya akan dicetak dengan melibatkan para pengusaha di kota Bandung, karena buku Eril ini akan didistribusikan secara gratis kepada masyarakat. Misalnya dalam acara tahlil 40 harian Eril, kepada masyarakat yang mengunjungi makam Eril dan acara/tempat lainnya.

Harapan Indari Mastuti dan keluarga Ridwan Kamil, dengan terdistribusinya buku Eril dapat membawa manfaat dan menjadi inspirasi bagi semua orang.

Kabarnya, buku Dear A Eril ini juga akan diberikan kepada Bapak Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Kisah Eril dari Swiss Sampai Indonesia

Buku Eril ini layak untuk dibaca semua usia. Bagi yang ingin mendapatkan buku Dear A Eril dapat menghubungi saya di sini.

Taburlah berjuta kebaikan di dunia, agar mendapatkan bunga indah di surga diiringi berjuta doa, demikian ungkapan seorang Eril yang dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua.

Selamat jalan menuju gerbang berlian Dear A Eril ….

Share:

1 comments

  1. A Eril benar-benar sosok pemuda yang layak menjadi panutan. Semoga Allah berikan maghfiroh pada beliau dan menempatkan beliau di sisi terbaik-Nya. Aamiin...

    ReplyDelete