Dari ABG sampai Playgroup

Judulnya siy ga terlalu nyambung sama konten niy kaya'nya, bingung mo dijudulin apa heheh :D

Jadi semalam ketika pulang kantor dengan seorang teman kita mampir dulu ke pom bensin Rawamangun. Seperti biasa aku turun dan duduk di tempat yang sudah disediakan untuk para pembonceng menunggu sampai motor selesai di isi bensin. Di salah satu sisi kursi aku melihat dua muda mudi ABG, mungkin SMA. Sepertinya siy sedang menunggu teman yang lain yang sedang isi bensin. Motor diparkir di depan mereka, keduanya duduk dengan pose berangkulan, dan si cewe’ bersandar di bahu si cowo’. Mereka berdua berduet menyanyikan sebuah lagu yang keluar dari hp dengan volume suara yah lumayan keras sehingga menarik perhatian orang – orang sekelilingnya. Dugaanku tak meleset, benar mereka sedang menunggu temannya. Dua pasang ABG, satu dengan motor Bebek dan satu lagi Vespa.

Yang ada di benakku saat itu adalah anak2ku yang ada di rumah :( Apa iya jaman sekarang model ABG bergaul seperti itu ya, tanpa sungkan – sungkan, ga pilih – pilih tempat, bebas aja gitu mau ngapain juga,ga pantes banget menurutku hks hks..

Ditambah lagi semalem dapet laporan dari asisten, kalo si Kk suka dicium – cium sama anak cowok temen sekolahnya. “Baru dateng langsung digandeng bu, trus kalo main dia suka cium – cium pipi Hana” Aaarrggghhhh!!!! “ Bahasanya juga sinetron banget lho bu, cinta – cintaan gitu,peluk cium” huuuaaaaa….!!! Aku stress abiezz dengernya. Tadi pagi aku berangkat ke kantor bareng dengan mama salah satu teman anakku ternyata dia juga mengalami laporan yang sama dari akungnya.” Gile bu, anak gue dicium2 pipinya”.. Walaaahhh… kaya’nya kudu lapor miss nya neehh.. bahaya!!! Jadi kasian sama anak itu, kecil – kecil udah begitu gimana nanti kalo dah gede :((

Aku sampe bilang ke si Kk “ kalo di cium – cium jangan mau kak, kalo pegang – pegang Kk pukul ajah!!”, “ memang kenapa manda, koq di pukul, kan kasian?”, “ Anak cowok ga boleh cium2, pegang2 anak cewek. Itu ga sopan namanya”. Dia mengangguk walaupun ku yakin kata – katanya ku ga dimengerti 100% oleh nya :)

Membayangkan suatu saat putra putriku akan tumbuh menjadi remaja. Tapi tentunya aku ga ingin mereka mempunyai pergaulan seperti di atas * orang tua mana pun tak kan sudi sepertinya*. Aku ini model orang konservatif, kuno abizzz :D

Jadi ingat kelakar suamiku ketika kami sedang berdiskusi soal pergaulan remaja jaman sekarang : “Apa perlu hire orang untuk ngawasin, model secret agent kaya’ di pelem pelem gitu.. hahaha.” Kalau dulu sewaktu jaman sekolah terutama SMA pulang pergi aku selalu dijemput ortu, mau pulang siang keq apalagi pulang sekolah maghrib, jangan harap bisa naik angkot atawa nongkorong – nongkrong dulu bareng temen lainnya di jalan sembari nunggu angkutan umum.

Apa iya harus ketat gitu ya ? Sepertinya koq ya terlalu mengekang *suara hati neh* . Jadi inget dulu waktu ada acara sekolah di Jambore aja aku ga boleh ikut nginep lho padahal rumahku dan Jambore Cuma membutuhkan waktu 5 menit saja.

menurutku modal utamanya adalah kasih sayang dari keluarga, bimbingan agama dan moralitas secara dini dan yang paling penting “trust”, kepercayaan dari kita sebagai orang tua untuk mereka. Yah, mudah – mudahan, mugi – mugi, semoga, kita sebagai orang tua dapat mengarahkan anak – anak kita nanti dengan baik dengan mencontohkan yang baik pula,niat yang baik dan tak lupa selalu berdoa pada Allah SWT.

Share:

2 comments

  1. Anonymous12:08 PM

    amin.

    ReplyDelete
  2. Anonymous3:59 PM

    waduh masih playgorup dah cium-cium ... itu anak cowok ortunya "palyer" kali yah.

    Btw kalo anakku sih malah suka ngejar-ngejar anak cewek trus digigit , tinggal kita dech minta maap ke ortunya ... :((

    -Setiaji-
    www.kodokijo.net

    ReplyDelete