BEO

Konon beo adalah jenis burung yang disenangi untuk dipelihara karena pintar menirukan kata-kata.. Beberapa waktu yang lalu pun seorang kerabat yang berkunjung ke rumah mertuaku sangat tertarik akan burung beo yang dimiliki oleh beliau dan meminta burung tersebut agar bisa dipelihara oleh nya. Katanya " Beo nya sudah banyak yah kosakatanya.., aku minta ya mbak yu biar rumah gak terlalu sepi ".

Di rumah juga aku memiliki seorang beo. Beo nya pun bukan sembarang beo, beo ini sangat special. Pintar menirukan apa yang dikatakan oleh orang-orang di rumah dan beo ini pun punya nama. Selain itu beo ini sangat disayangi oleh semua orang di rumah, bahkan tetangga pun sangat baik dan sayang padanya.

Ini dia beo yang juga sering dipanggil ade' atau cantik oleh mandanya.. Selain pintar menirukan kata-kata, beo cantik ini juga pintar bernyanyi dan sudah bisa berhitung..

Manda : " De'.., coba yuk berhitung.. "

Ade' : " tung.. "

Manda : " Sa.."

Ade' : "tu.., uwa..."

Manda : " tiiii..."

Ade' : " gaaaa, pa'.., maaa..."

Manda : " eee.."

Ade' : " naammm, uuhh, apan..,lan"

Manda : " sepuuuu... "Ade' : " lluuuuu...., oeeeeeee.. " ( tepuk tangan deh ).

Belakangan si beo yang punya nama lengkap Lovhana Rasyiqa Putri Pamungkas ini ternyata sudah bisa menyanyikan lagu favoritnya " Twinkle..twinkle.. little star..dan Do-Re-Mi " walaupun cuma buntutnya aja.. :D

Comments :

1. Mami Rafi ; 2006-04-13 12:27:38
Beo......emang pas sih julukannya si beo buat lovhana. Dah keliatan dari bibir kecilnya kalo dia itu cewet :)):)). Nah kalau beo ini yang bikin Mami Rafi iri, soalnya Mas Rafinya lom bisa seperti cantik yg kayak burung beo:D. Tapi jujur yah Manda, cantik tuh tampangnya tomboy dan galak abis deh, emangnya Manda ngidam apa sih waktu cantik masih di dalam kandungan :)):))

2. retma ; 2006-04-03 15:19:11
Tos duluw ama Nikki!!! Hehehe :D Nikki juga gituw. Klow nyanyi belakangnya doang. BIasanya ama Papanya digodain: Nikki nyanyi ato baca puisi yak?? Xixixi. Abis lagunya jadi singkat bener.

3. Irma ; 2006-04-03 02:20:57
makasih juga udah mampir di blog anne..wiken kemaren anne gak kemana2 soalnya ayah sama bunda-nya blom gajian :( jadi cuma di rumah aja jalan2 di sekitar komplek, sama gerecokin bunda deh..

4. Irma ; 2006-03-29 09:49:55
hai cantik..salam kenal dari Anne di bogor..mampir ke blog anne yaa masih sepi soalnya..maklum bundanya agak2 lemot klo urusan sama kompi :P.. boleh gak blog nya di link? nambah temen biar rame, dan nambah silaturahmi..amieen.. met wiken ya..

5. Ida ; 2006-03-24 06:25:35
habis dari tempat darell, mampir kesini deh, salam kenal ya:)

6. bundanya kaila ; 2006-03-22 07:21:28
namanya cantik, secantik yg punya :), salam kenal ya dari kaila, duh kalah nih kaila :D ama ade' :P

7. Tante Titi ; 2006-03-21 02:49:46
Aduh... si cantik yang satu ini emang ga ada mati nya .... ada aja kelucuan dari gayanya, ehmmm foto itu mirip sekali ama beo yang lagi cuit2 in cewe lewat, tp tidak dgn cantik, lg apa seh kamu kok gayanya gitu ( nyengir dgn gigi 4nya, lucu bgt ) :)) Si Cantik sudah bisa berhitung, dah bisa bernyanyi biarpun cuma belakangnya aja ya.:D aduh pinter bgt seh kamu.... tp ngomong2 cantik dah bisa ma'em sendiri lom ya ????itu pohon kelapa nangkring di kepalanya Cantik, mau donk kelapa nya :D mmwwwaahhh2 deh buat si Cantik

8. Mama Raul ; 2006-03-20 09:19:20
ah manda kamu kiut...udah bisa singing...ntar ikutan AFI Junior ya????...(psstt..mama2 kita gatel ya? walupun boil lg g ada/dibengkel tetep aja bawaannya maunya JALAN hehehe...)

9. emaknya Kei ; 2006-03-20 06:58:24
alow... cantik... Wah pinternya dah ngitung ampe sepuluh... ntar Kei diajarin yaks... Manda punya Beo klo Tante punya "ulet nangka" he.... mo tukeran binatang piaraan ngga...???

10. Najwa Alya ; 2006-03-20 01:31:12
huehehehe... pinter sekali temen cantikku.... :) dah bisa berhitung ya...?! sampe sepuluh loh... cck..cckk... kalo Najwa, sampa lima lalu dadah... dadah... karena kalo dada dada khan lima jari angkat semua... hehehe... wah..terimakasih ya Tante dan Lovhana dan mampir ke bloga najwa, Bunda Najwa blom update link nih, jadi Darrel blom masuk di link Najwa... :) ntar deh sekalian ma Lovhana...(mmh nama yang indah di ucapkan ya... hehehe ..LOVHANA) artinya apa ya Tante...?

11. Bunda Darell ; 2006-03-17 10:27:04
GAk lah gw gak lupa... ketemu ama beo manda.. tapi gw sebel ama si beo soalnya gw dipanggil nie'.. :p. Cantik gak sopan.. hihihihi :D

Share:

0 comments